logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Wujud Komitmen Investasi Sosial Agincourt Resources Gelar Karya Tani Mandiri
Wujud Komitmen Investasi Sosial, Agincourt Resources Gelar Karya Tani Mandiri
PT Agincourt Resources, selaku pengelola Tambang Emas Martabe, menggelar acara Gelar Karya Tani Mandiri yang dipusatkan di area pesawahan Aek Pahu, Desa Napa Kecamatan Batangtoru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (6/5)
Karena Masalah Freeport Pertumbuhan Ekonomi Turun
Karena Masalah Freeport, Pertumbuhan Ekonomi Turun
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi pada kuartal I sebesar 5,01 persen. Nilai positif tersebut karena hampir semua sektor tumbuh kecuali di pertambangan yang mengalami penurunan sebesar 0,49 persen.
PT Amman akan PHK separuh karyawan
PT Amman akan PHK separuh karyawan?
Belakangan ini, pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan pertambangan besar marak terjadi. Setelah PT Freeport Indonesia merumahkan karyawan, ada kabar PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) berencana memangkas jumlah karyawan.
Perundingan Pemerintah dengan Freeport Bahas Divestasi hingga Smelter
Perundingan Pemerintah dengan Freeport Bahas Divestasi hingga Smelter
CEO Freeport McMoran Richard Adkerson kembali datang ke Indonesia. Orang nomor satu di Freeport menyambangi kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kamis (4/5/2017) sore guna memulai perundingan dengan Pemerintah Indonesia terkait kelanjutan izin operasi dari PT Freeport Indonesia (PTFI)
Menteri Luhut Freeport Harus Setuju Divestasi Bangun Smelter
Menteri Luhut: Freeport Harus Setuju Divestasi, Bangun Smelter
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan selesainya permasalahan terkait Freeport Indonesia. Menurutnya, tak ada lagi negoisasi buat perusahaan asal Amerika itu, semuanya sesuai dengan aturan yang ada.
CEO Freeport McMoran Bertemu Menteri ESDM Bahas Nasib Tambang Freeport Indonesia
CEO Freeport McMoran Bertemu Menteri ESDM Bahas Nasib Tambang Freeport Indonesia
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan hari ini, Kamis (4/5) melakukan pertemuan dengan CEO Freeport McMoran Richard Adkerson.
ANTM Terjun ke Bisnis Pengolahan Limbah
ANTM Terjun ke Bisnis Pengolahan Limbah
Setelah babak belur pada dua tahun terakhir, kinerja positif ditorehkan PT Antam (Persero) Tbk pada tahun buku 2016. Perusahaan pertambangan itu berhasil meraih untung Rp 65 miliar.
Menko Luhut Persoalan Freeport Sudah Selesai
Menko Luhut: Persoalan Freeport Sudah Selesai
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut, persoalan PT Freeport Indonesia sudah selesai. Menurut dia tidak ada lagi negosiasi karena Freeport memang harus ikuti aturan pemerintah.