logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
ESDM banyak tolak proposal ekspor mineral
ESDM banyak tolak proposal ekspor mineral
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku, hingga kini, belum ada lagi perusahaan tambang mineral yang mengajukan rekomendasi izin ekspor. Baru tiga perusahaan yang sudah memperoleh izin , yakni PT Freeport Indonesia, PT Amman Mineral Nusa Tenggara dan PT Aneka Tambang Tbk.
Amman Mineral Berkomitmen Bangun Smelter
Amman Mineral Berkomitmen Bangun Smelter
SETELAH menerima perubahan status dari Kontrak Karya (KK) menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) berupaya memenuhi komitmen pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter). Upaya mendorong hilirisasi merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2017.
Jonan Minta Amman Serahkan Rencana Detail Pembangunan Smelter
Jonan Minta Amman Serahkan Rencana Detail Pembangunan Smelter
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meminta PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) segera menyerahkan detil rencana pembangunan fasilitas pemurnian mineral (smelter). AMNT membangun smelter tembaga di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.
Freeport Ekspor 22000 Ton Konsentrat ke India
Freeport Ekspor 22.000 Ton Konsentrat ke India
PT Freeport Indonesia sudah mulai melakukan pengapalan (shipping) konsentrat sebanyak 22.000 ton.
Jonan Minta Jajarannya Tak Persulit Perizinan Investasi di Sektor ESDM
Jonan Minta Jajarannya Tak Persulit Perizinan Investasi di Sektor ESDM
Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan kembali mengingatkan jajarannya agar tidak memberikan pelayanan investasi dalam bentuk perijinan yang terlampau panjang.
Bangun Smelter di Sumbawa Pemprov Minta AMNT Koordinasi
Bangun Smelter di Sumbawa, Pemprov Minta AMNT Koordinasi
Rencana PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) membangun pabrik pemurnian konsentrat atau smelter di Pulau Sumbawa belum diketahui Pemprov NTB. Hingga saat ini, perusahaan tambang itu belum memberikan penjelasan apa-apa pada pemprov.
Investor Tiongkok Paling Minati Pembangunan Smelter
Investor Tiongkok Paling Minati Pembangunan Smelter
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan minat investor menanamkan modal pada pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) cukup tinggi. Ini menjadi bukti bila program hilirisasi mineral pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami kemajuan.
Thomas Lembong Kasus Freeport Tidak Ganggu Iklim Investasi
Thomas Lembong: Kasus Freeport Tidak Ganggu Iklim Investasi
Polemik yang timbul antara PT Freeport Indonesia (FI) dengan Pemerintah Indonesia secara umum dinilai tidak berdampak terhadap iklim investasi di Tanah Air.