logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Ngotot dengan KK Freeport Harus Angkat Koper dari Indonesia
Ngotot dengan KK, Freeport Harus Angkat Koper dari Indonesia
Anggota Komisi VII DPR RI, Kurtubi menilai bahwa sikap Freeport Indonesia yang bersikeras mempertahankan kontrak karya akan membahayakan diri mereka sendiri.
Koalisi Masyarakat Sipil Gugat Regulasi Jonan
Koalisi Masyarakat Sipil Gugat Regulasi Jonan
Koalisi Masyarakat Sipil Pengawal Konstitusi Sumber Daya Alam mendesak Mahkamah Agung membatalkan Peraturan Menteri ESDM terkait dengan relaksasi ekspor mineral karena bertentangan dengan UU No. 4/2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.
2 Tahun Lagi, Kapasitas Produksi Feronikel Antam Jadi 40.500 TNi
PT Antam (Persero) Tbk (Antam) telah memasang tiang pancang perdana (first piling) Proyek Pembangunan Pabrik Feronikel Haltim, hari ini, Selasa, 25 April 2017.
Antam Bangun Pabrik Feronikel Halmahera Timur
Antam Bangun Pabrik Feronikel Halmahera Timur
PT Aneka Tambang Tbk (Antam) mulai proses pembangunan pabrik feronikel Halmahera Timur dengan melaksanakan pemasangan tiang pancang perdana (first piling) di Halmahera Timur, Maluku Utara pada 25 April 2017.
25 April Izin Ekspor Konsentrat Freeport Terbit
25 April, Izin Ekspor Konsentrat Freeport Terbit
PT Freeport Indonesia ditargetkan bisa mengirim kembali konsentrat tembaga ke luar negeri pada 25 April mendatang. Izin ekspor konsentrat tersebut saat ini sedang diproses oleh Kementerian Perdagangan.
Insentif untuk Pengembang EBT Tinggal Tunggu Keputusan Wapres
Pemerintah tengah mengkaji rencana pemberian insentif bagi para pengembang energi baru terbarukan (EBT). Bahkan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah membahas rencana tersebut dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Produksi Nikel Vale Capai 17224 Metrik Ton
Produksi Nikel Vale Capai 17.224 Metrik Ton
PT Vale Indonesia Tbk menyatakan produksi nikel matte pada triwulan pertama 2017 mencapai 17.224 metrik ton. Realisasi capaian itu lebih tinggi 2 persen ketimbang tingkat produksi pada periode yang sama tahun lalu.
Freeport Ajukan Izin Ekspor ke Kemendag Pekan Depan Mulai Ekspor Konsentrat
Freeport Ajukan Izin Ekspor ke Kemendag, Pekan Depan Mulai Ekspor Konsentrat
PT Freeport Indonesia telah mengajukan rekomendasi izin ekspor konsentrat ke Kementerian Perdagangan untuk mendapatkan Surat Persetujuan Ekspor (SPE).