logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Insentif ekspor bakal diterapkan berbeda setiap komoditas
Insentif ekspor bakal diterapkan berbeda setiap komoditas
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) belum memutuskan jenis mineral apa saja yang bakal mendapat kelonggaran kegiatan ekspor. Pasalnya, tiap komoditas memiliki karakteristik yang berbeda.
2017 Proyek PLTGU 600 MW di Kawasan Industri Bantaeng akan Mulai Dibangun
2017, Proyek PLTGU 600 MW di Kawasan Industri Bantaeng akan Mulai Dibangun
Mulai tahun 2017 mendatang, proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) 600 megawatt (MW) di Kawasan Industri Bantaeng, Sulawesi Selatan, akan dimulai dibangun. Diperkirakan nilai investasinya mencapai US$ 725-750 juta atau sekitar Rp 9,7 triliun.
ESDM Pertimbangkan beberapa Opsi Payung Hukum untuk Hilirisasi Mineral
ESDM Pertimbangkan beberapa Opsi Payung Hukum untuk Hilirisasi Mineral
Pemerintah tengah mempertimbangkan beberapa opsi payung hukum terkait program hilirisasi mineral tambang dalam negeri. Pasalnya, hilirisasi mineral tambang sudah harus terealisasi sejak 12 Januari 2017 melalui kegiatan pengolahan dan pemurnian (smelter) di dalam negeri.
DEN Perindustrian Harus Jadi Leading Sector Proyek 35000 MW
DEN: Perindustrian Harus Jadi Leading Sector Proyek 35.000 MW
Dewan Energi Nasional (DEN) meminta pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian menyiapkan industri pendukung proyek pembangkit 35.000 mega watt (MW).
Ribuan Ijin Tambang Abalabal akan Segera Ditertibkan
Ribuan Ijin Tambang Abal-abal akan Segera Ditertibkan
Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengklaim pembangunan pabrik smelter sudah cukup bagus dan terus berjalan. Bahkan ditarget tahun depan sudah bisa mengekspor hasil produksinya. Meski selama ini masih banyak kendala yang dihadapi di lapangan.
Freeport Minta Perpanjangan Kontrak Lagi Sampai 2041
Freeport Minta Perpanjangan Kontrak Lagi, Sampai 2041
PT Freeport Indonesia (FI) meminta pemerintah segera memberikan kepastian perpanjangan kontrak menjadi tahun 2041, untuk memastikan investasi smelter dan bawah tanah. Kontrak karya Freeport sendiri akan berakhir pada tahun 2021.
Mineral Melimpah Smelter Tak Seberapa
Mineral Melimpah, Smelter Tak Seberapa
Pemerintah menjamin jumlah cadangan komoditas mineral di Indonesia masih mencukupi kebutuhan bahan baku industri pengolahan dan pemurnian atau smelter dalam negeri.
Relaksasi Bea Keluar Mineral tak Kurangi Pendapatan Negara
Relaksasi Bea Keluar Mineral tak Kurangi Pendapatan Negara
Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Suahasil Nazara mengungkapkan relaksasi izin ekspor bea keluar mineral olahan kepada pemilik izin usaha pertambangan (IUP) tak akan mengurangi permintaan atas pendapatan negara. Dia mengatakan bahwa tarif ini akan melihat komponen pembiayaan penerimaan negara