logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Newmont Ternyata Masih Boleh Ekspor Konsentrat ESDM Membatasi Maksimal Satu Bulan
Newmont Ternyata Masih Boleh Ekspor Konsentrat, ESDM Membatasi Maksimal Satu Bulan
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan Surat Rekomendasi Ekspor (SPE) kepada PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) atau PT Newmont Nusa Tenggara (NNT).
Bos Besar Freeport Temui Jonan Bahas Smelter Hingga Divestasi Saham
Bos Besar Freeport Temui Jonan, Bahas Smelter Hingga Divestasi Saham
Hari ini, Menteri ESDM, Ignasius Jonan, kedatangan dua petinggi besar perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS), yaitu Freeport. Pertama adalah CEO Freeport McMoran Inc Richard Adkerson, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Chappy Hakim.
Tarik Ulur Divestasi Saham dan Pembangunan Smelter Freeport
Tarik Ulur Divestasi Saham dan Pembangunan Smelter Freeport
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan pertemuan dengan Presiden Direktur baru PT Freeport Indonesia (PT FI) Chappy Hakim. Pertemuan itu dihelat untuk membahas soal kewajiban Freeport terkait dua hal yakni, masalah pembangunan fasilitas permunian bahan tambang (smelter) dan divestasi saham.
Pengusaha Tambang Minta Menteri Jonan Jamin Kepastian Hukum
Pengusaha Tambang Minta Menteri Jonan Jamin Kepastian Hukum
Belum lama ini berberapa CEO dan pemegang saham perusahaan tambang melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan di Kementerian ESDM. Dalam pertemuan tersebut, para pengusaha tambang juga menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Jonan. Terutama, soal kepastian hukum di sektor pertambangan.
RENCANA 2017 Vale Indonesia INCO Pasang Target Produksi Konservatif
RENCANA 2017: Vale Indonesia (INCO) Pasang Target Produksi Konservatif
Emiten pertambangan PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) membidik target produksi dan ekspansi pada 2017 masih konservatif lantaran harga tambang nikel diproyeksi belum pulih tahun depan.
Vale Indonesia Tawarkan 70 Saham Smelter Feronikel
Vale Indonesia Tawarkan 70% Saham Smelter Feronikel
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menawarkan masing-masing sekitar 60-70% saham pada proyek smelter feronikel di Bahodopi, Sulawesi Tengah dan Pomalaa, Sulawesi Tenggara. Sejumlah investor dari Tiongkok, Jepang, dan Kanada dikabarkan berminat membeli saham tersebut dan menjadi mitra strategis perseroan.
Jadi Presdir Freeport Ini Tugas Berat Chappy Hakim
Jadi Presdir Freeport, Ini Tugas Berat Chappy Hakim
PT Freeport Indonesia ‎menunjuk Chappy Hakim sebagai Presiden Direktur menggantikan Maroef Sjamsoeddin yang mengundurkan diri pada Januari 2016 lalu. Namun tugas baru Chappy sebagai orang nomor 1 di Freeport dinilai tidak akan mudah.
Direstui Pemerintah, Chappy Hakim Jadi Bos Freeport Indonesia
Chappy akan dihadapkan pada masalah besar, yaitu kepastian perpanjangan kontrak Freeport Indonesia yang akan habis pada tahun 2021.