logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Walau Tak Terpengaruh PT BTR Ingin Relaksasi Ekspor Dicegah
Walau Tak Terpengaruh, PT BTR Ingin Relaksasi Ekspor Dicegah
Kekhawatiran pengelola dan investor smelter jika ekspor mineral mentah diberlakukan lagi, bahan baku akan menghilang di pasaran.
Pemerintah Siap Rombak Aturan Progres Smelter
Pemerintah Siap Rombak Aturan Progres Smelter
Pemerintah menyatakan serapan dana investasi tidak akan lagi menjadi indikator utama di dalam menghitung tingkat kemajuan pembangunan (progres) fasilitas pemurnian hasil mineral (smelter). Kebijakan ini rencananya akan diberlakukan pada masa perpanjangan relaksasi ekspor mineral yang dimulai Januari 2017 mendatang.
Insentif Bangun Smelter Wajib Bukti Fisik
Insentif Bangun Smelter, Wajib Bukti Fisik
PEMERINTAH menyatakan, serapan dana investasi tidak akan lagi menjadi indikator utama di dalam menghitung tingkat kemajuan pembangunan (progres) fasilitas pemurnian hasil mineral (smelter). Kebijakan ini rencananya akan diberlakukan pada masa perpanjangan relaksasi ekspor mineral yang dimulai Januari 2017 mendatang.
Perusahaan Tanpa Smelter Ini Kata Arcandra
Perusahaan Tanpa Smelter, Ini Kata Arcandra
Saat ini masih banyak dari perusahaan minyak dan gas yang tidak mentaati peraturan untuk bangun smelter sebagai syarat beroperasi di Indonesia.
Insentif yang Diberikan Jika Perusahaan Bangun Smelter
Insentif yang Diberikan Jika Perusahaan Bangun Smelter
Pemerintah berencana akan memberikan insentif bagi perusahaan tambang yang mampu meningkatkan nilai tambah pertambangan melalui pemurnian mineral di dalam negeri.
Pemerintah Cari Tandem Freeport untuk Kembangkan Smelter
Pemerintah Cari Tandem Freeport untuk Kembangkan Smelter
Pemerintah saat ini menargetkan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara produsen stainless steel kedua terbesar di dunia. Untuk mencapai target ini, investor asing pun telah berniat untuk masuk ke Indonesia, salah satunya adalah China.
Sanksi Tegas Ini Hantui Perusahaan yang Belum Bangun Smelter
Sanksi Tegas Ini Hantui Perusahaan yang Belum Bangun Smelter
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menegaskan, pemerintah akan memberi sanksi tegas kepada perusahaan tambang yang menunda pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian, atau smelter di dalam negeri. Sebab, itu kewajiban dari pengusaha tambang mineral dalam menjalankan usahanya di Indonesia.
Indonesia Bisa Jadi Penghasil Stainless Steel Terbesar Setelah China
Indonesia Bisa Jadi Penghasil "Stainless Steel" Terbesar Setelah China
Kebijakan hilirisasi mineral terkait pelarangan ekspor biji nikel telah mendorong pembangunan smelter-smelter di berbagai wilayah di dalam negeri.