logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
RI Jadi Tujuan Utama Investasi
RI Jadi Tujuan Utama Investasi
Daya tarik Indonesia sebagai tujuan investasi langsung terus meningkat. Pemerintah optimistis peningkatan ketersediaan kawasan industri bisa mempercepat realisasi investasi di sektor manufakturLaporan Global Investment Trends Monitor yang dirilis Badan PBB untuk Perdagangan dan Pembangunan (The United Nations Conference on Trade and Development/ UNCTAD) pada 6 Oktober menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan utama investasi menurut petinggi perusahaan-perusahaan multinasional.
Relaksasi Ekspor Konsentrat Bisa Jadi Malapetaka Iklim Investasi RI
Relaksasi Ekspor Konsentrat Bisa Jadi Malapetaka Iklim Investasi RI
Rencananya Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan memberi sinyal akan mengizinkan perusahaan tambang untuk melakukan ekspor tambang mentah atau konsentrat hingga 5 tahun ke depan atau sampai 2021.
Relaksasi ekspor nikel rugikan investor lokal
Relaksasi ekspor nikel rugikan investor lokal
Pembukaan keran ekspor bijih nikel kadar rendah mendapat tentangan dari sejumlah investor nikel tang telah berhasil membangun smelter di dalam negeri. Sebab, ini membuat ketidakpastian iklim investasi smelter nikel di dalam negeri.
Pembukaan Keran Ekspor Mineral Rugikan Pelaku Usaha Smelter
Pembukaan Keran Ekspor Mineral Rugikan Pelaku Usaha Smelter
Pembukaan keran ekspor bijih nikel dengan kadar rendah membuat ketidakpastian iklim investasi fasilitas pemurnian (smelter) nikel di dalam negeri.
Melebur atau Tidak Melebur di Indonesia
“Melebur” atau “Tidak Melebur” di Indonesia.
Seminar Mineral Processing 2016 memberikan wawasan ke dalam status program smelter Indonesia. Ada dua posisi yang jelas berlawanan diusulkan oleh industri, A) untuk melanjutkan dengan komitmen yang kuat untuk melarang ekspor bijih mentah atau B) untuk mengubah peraturan untuk memungkinkan / mendorong bijih mentah tertentu dan berkonsentrasi untuk lebih mudah diekspor. Seminar Mining Media & publications diadakan di Jakarta 21-22 September 2016, dan dihadiri oleh sekitar 100 orang.
RTC 2016 MINERAL PROCESSING CONFERENCE GOING FORWARD ON MINERAL DOWNSTREAM BUSINESS
RTC 2016 MINERAL PROCESSING CONFERENCE, “GOING FORWARD ON MINERAL DOWNSTREAM BUSINESS”
RTC 2016 – Mineral Processing Conference, telah berlangsung selama 2 hari di The Westin Hotel, September 21-22, 2016 dan telah mendatangkan narasumber dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha tambang, pengusaha smelter, asosiasi smelter, penyedia layanan pendukung perusahaan tambang & smelter, sampai pihak pemerintahan.
Kadar Ore Nikel 1,6% Bisa Dimurnikan di Dalam Negeri, Tapi Pemerintah Sebaliknya
Pemerintah akan menerapkan kebijakan relaksasi untuk ekspor komoditas bijih nikel dengan kadar di bawah 1,8 persen. Namun, pelaku industri pengolahan dan pemurnian (smelter) Nikel menegaskan bahwa bijih nikel dengan kadar di bawah 1,8 persen bisa diturunkan di dalam negeri.
Tak Serius Bangun Smelter Izin Tambang akan Dicabut
Tak Serius Bangun Smelter Izin Tambang akan Dicabut
‎Pemerintah akan memberi izin ekspor mineral hasil pengolahan alias konsentrat hingga lima tahun guna menunjang pembangunan fasilitas pemurnian mineral (smelter) di dalam negeri.