logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Tunggu Smelter Sektor Tambang Diprediksi Pulih pada 2018
Tunggu Smelter, Sektor Tambang Diprediksi Pulih pada 2018
Ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Aviliani, memperkirakan kinerja sektor pertambangan yang tengah menurun dan melemah dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir masih akan berlanjut. Ia memperkirakan sektor pertambangan baru akan pulih paling cepat pada 2018 atau 2019.
Hari Ini Presiden Jokowi Melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM
Hari Ini Presiden Jokowi Melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri ESDM
Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (14/10) akan melantik Ignasius Jonan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wamen ESDM.
3 Komoditas Mineral Ini Masih Tak Masuk Pelonggaran Ekspor
3 Komoditas Mineral Ini Masih Tak Masuk Pelonggaran Ekspor
Jakarta Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan ada tiga mineral mentah yang tidak akan mendapat kelonggaran ekspor. Ketiganya yakni bauksit, tanah jarang dan nikel mentah.
Ekspor bijih nikel  bauksit tetap disetop
Ekspor bijih nikel & bauksit tetap disetop
Kementerian Enegi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) batal membuka keran ekspor bijih nikel dan juga bauksit pada Januari tahun depan. Alasannya, nilai tambah dari industri turunan tersebut sudah mulai terlihat.
Ekspor Konsentrat Longgar tetapi Pengawasan Pembangunan Smelter Lebih Ketat
Ekspor Konsentrat Longgar, tetapi Pengawasan Pembangunan "Smelter" Lebih Ketat
Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah akan memberikan kelonggaran ekspor konsentrat namun dengan aturan dan pengawasan yang lebih ketat.
Terminasi Langkah Akhir Jika Tak Ada Kemajuan Bangun Smelter
Terminasi, Langkah Akhir Jika Tak Ada Kemajuan Bangun Smelter
Pemerintah secara tegas menyatakan akan mengakhiri langsung ekspor konsentrat jika perusahaan tidak ada kemajuan yang signifikan dalam pembangun pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter).
Tanah Jarang dan Nikel Tetap Tak Boleh Diekspor
Tanah Jarang dan Nikel Tetap Tak Boleh Diekspor
Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan tidak akan memberikan relaksasi ekspor terhadap mineral logam tanah jarang (LJT). Sebab, jenis mineral yang satu ini tergolong sangat langka, ditambah lagi jumlahnya yang tergolong besar di Tanah Air
Desember VDNI Operasikan Lima Tungku Smelter di Sultra
Desember, VDNI Operasikan Lima Tungku Smelter di Sultra
PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) memastikan lima tungku smelter di kawasan megaindustri Konawe, Sulawesi Tenggara, akan mulai beroperasi pada Desember 2016.