logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Menteri ESDM Cabut Peraturan yang Tak Bermuara pada Kemudahan Investasi
Menteri ESDM: Cabut Peraturan yang Tak Bermuara pada Kemudahan Investasi
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar menegaskan, peraturan yang tidak bermuara pada kemudahan investasi harus dicabut.
Archandra Tahar Kumpulkan Pejabat KESDM RUU Migas menjadi Prioritas
Archandra Tahar Kumpulkan Pejabat KESDM, RUU Migas menjadi Prioritas
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar pagi ini mengumpulkan pejabat eselon I sampai IV.
Freeport Tagih Perpanjangan Kontrak ke Menteri ESDM Baru
Freeport Tagih Perpanjangan Kontrak ke Menteri ESDM Baru
Jakarta - ‎PT Freeport Indonesia (FI) menagih kepastian perpanjangan operasi tambang pasca-berakhirnya kontrak karya (KK) di 2021. Perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) itu pernah mendapat sinyal positif perpanjangan operasi dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2014-2016 Sudirman Said.
Ujian Pertama Menteri Archandra Usir Freeport
Ujian Pertama Menteri Archandra, Usir Freeport
Jakarta - Meski berpengalaman di industri hulu migas, Archandra Tahar selaku Menteri ESDM anyar, perlu bergerak cepat dalam mengatasi sengkarut di sektor pertambangan.
Sudirman Progres Smelter Freeport Lamban
Sudirman: Progres Smelter Freeport Lamban
Pembangunan proyek fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral tambang (smelter) oleh PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur, tidak menunjukkan progres yang begitu positif. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hingga saat ini masih mengkaji progres yang dicapai Freeport dalam membangun smelter Gresik.
Airlangga akan Genjot Investasi Sektor Industri
Airlangga akan Genjot Investasi Sektor Industri
Jakarta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan akan mendorong lebih banyak investasi pada sektor industri‎ di Indonesia. Untuk mencapai hal tersebut, dirinya akan berkoordinasi dengan Thomas Lembong yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
DPR Akui Tahun Ini Revisi UU Minerba Belum Rampung
DPR Akui Tahun Ini Revisi UU Minerba Belum Rampung
Hingga kini Komisi VII DPR-RI memastikan bahwa revisi Undang-Undang Mineral dan Batu Bara (Minerba) belum pasti akan selesai pada akhir tahun ini. Pasalnya, masih banyak tahap yang harus dilewati untuk menuju pengesahan UU Minerba tersebut.
Perusahaan Tambang BUMN Didorong Masuki Industri Hilir
Perusahaan Tambang BUMN Didorong Masuki Industri Hilir
Kementerian BUMN ( Badan Usaha Milik Negara) menginginkan perusahaan tambang pelat merah masuk ke dalam industri penunjang operasi pertambangan (Downstream operation) alias hilirisasi. Hal ini perlu dilakukan agar perusahaan tambang bisa bertahan disaat harga komoditas turun drastis.