logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
AKR Matangkan Lahan Untuk Smelter Freeport
AKR Matangkan Lahan Untuk Smelter Freeport
Menyusul rencana PT Freeport Indonesia (FI) membangun smelter di Java Integrated Industrial & Port Estate (JIIPE), manajemen PT AKR Corporindo Tbk sudah menyiapkan lahan. Lahan seluas 100 hektar ini akan ditawarkan ke FI untuk pembangunan fasilitas smelter.
Menteri ESDM Sebut Smelter Freeport Terkendala Harga Komoditas
Pembangunan proyek fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral tambang oleh PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur dinilai tidak menunjukkan progres yang begitu positif. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral hingga saat ini masih mengkaji berapa progres yang dicapai Freeport dalam membangun smelter Gresik.
Dibanjiri Pekerja China ESDM Rekomendasi Smelter Pakai SDM Lokal
Dibanjiri Pekerja China, ESDM Rekomendasi Smelter Pakai SDM Lokal
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong agar pekerja lokal diberikan kesempatan bekerja dalam pembangunan smelter atau pabrik pengolahan dan pemurnian konsentrat di Indonesia. Pasalnya saat ini diyakini banyak pekerja asing dari China yang bekerja di proyek pembangunan smelter.
Kemenperin Industri Berpeluang Besar Manfaatkan Energi Terbarukan
Kemenperin: Industri Berpeluang Besar Manfaatkan Energi Terbarukan
Sektor industri dinilai berpeluang besar untuk memanfaatkan energi terbarukan di masa mendatang, kata Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Industri Hijau dan Lingkungan Hidup Kementerian Perindustrian Lintong Sopandi Hutahaean.
Rini sayangkan pernyataan Sudirman Said soal PLN
Rini sayangkan pernyataan Sudirman Said soal PLN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyayangkan pernyataan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang menyatakan bahwa PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) selama ini hanya mengejar keuntungan (profit oriented) semata.
ITMG incar lahan tambang baru
ITMG incar lahan tambang baru
PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) masih mencari area baru, pengganti Tambang Tandung Mayang di Kalimantan Timur yang telah memasuki proses penutupan lahan dan Tambang Jorong yang segera menyusul tahun depan.
Pembahasan Progress Smelter Freeport Bakal Berjalan Alot
Pembahasan Progress Smelter Freeport Bakal Berjalan Alot
Pembahasan perhitungan kemajuan pembangunan fasilitas pemurnian mineral (smelter) tembaga PT Freeport Indonesia bakal menjadi pembahasan alot terkait perpanjangan izin ekspor konsentrat tembaga. Freeport dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memiliki parameter berbeda dalam melihat progres pembangunan smelter.
Pembangunan Smelter Jadi Pembahasan Alot Terkait Perpanjangan Tembaga
Pembangunan Smelter Jadi Pembahasan Alot Terkait Perpanjangan Tembaga
Perhitungan kemajuan pembangunan fasilitas pemurnian mineral (smelter) tembaga PT Freeport Indonesia bakal menjadi pembahasan alot terkait perpanjangan izin ekspor konsentrat tembaga.