logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Pemrov NTB Hentikan Eksplorasi Enam Perusahaan Tambang
Pemrov NTB Hentikan Eksplorasi Enam Perusahaan Tambang
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menghentikan kegiatan eksplorasi enam perusahaan tambang pemegang izin usaha pertambangan karena tidak melaksanakan ketentuan sesuai Undang-Undang Nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara (Minerba).
Tidak Mengantongi Izin Pemkab Bombana Tegur PT SSU
Tidak Mengantongi Izin, Pemkab Bombana Tegur PT. SSU
Pemerintah Kabupaten Bombana melayangkan Surat Peringatan Terulis Kepada PT. Surya Saga Utama (SSU) yang tengah beroperasi membangun pabrik smelter di Kecamatan Kabaena Utara tanpa mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Gangguan (HO).
Tapsel Ajak Tambang Mertabe untuk Tingkatkan Sinergitas
Tapsel Ajak Tambang Mertabe untuk Tingkatkan Sinergitas
Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) mengajak, managemen tambang emas Martabe Batangtoru (PT. AR) untuk meningkatkan sinergitas dan komunikasi dengan seluruh stakeholder.
UU Minerba akan ubah enam isu renegosiasi kontrak
UU Minerba akan ubah enam isu renegosiasi kontrak
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengisyaratkan akan mengubah enam isu strategis dalam renegosiasi kontrak yang wajib dipenuhi oleh Kontrak Karya dan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B).
DPR tak sanggup bahas revisi UU Minerba
DPR tak sanggup bahas revisi UU Minerba
Revisi Undang-Undang No 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba) hingga kini masih jalan di tempat. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebagai inisiator revisi UU Minerba tak sanggup membahas revisi itu akhir tahun ini.
Bahkan, DPR menyarankan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menerbitkan Peraturan Perundangan-undangan (Perppu) agar kebijakan yang dilakukan pemerintah saat ini dan seterusnya tidak melanggar UU Minerba.
Revisi UU Minerba Sulit Rampung Tahun Ini
Revisi UU Minerba Sulit Rampung Tahun Ini
Meskipun masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2016, Revisi UU No. 4/2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara kemungkinan tidak selesai tahun ini.
Cabut Izin Tambang Abalabal Menteri ESDM Produksi Tak Terganggu
Cabut Izin Tambang Abal-abal, Menteri ESDM: Produksi Tak Terganggu
Menteri ESDM Sudirman Said berupaya menertibkan industri pertambangan mineral dan batu bara (minerba) di dalam negeri. Sebab, banyak sekali Izin Usaha Pertambangan (IUP) abal-abal yang tidak sesuai aturan.
Pemerintah Segera Terbitkan Perpres RUEN
Pemerintah Segera Terbitkan Perpres RUEN
Pemerintah akan segera menerbitkan Peraturan Presiden Rancangan Umum Energi Nasional (RUEN). RUEN merupakan kebijakan pemerintah mengenai rencana pengelolaan energi tingkat nasional yang merupakan penjabaran dan rencana pelaksanaan kebijakan energi nasional yang bersifat lintas sektor untuk mencapai sasaran kebijakan energi nasional.