logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Perusahaan Tambang Wajib Bayar Royalti Sesuai Aturan
Perusahaan Tambang Wajib Bayar Royalti Sesuai Aturan
Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus berupaya untuk meningkatkan penerimaan negara yang berasal dari royalti sektor mineral dan batubara.
Franky Diganti Tom Lembong Target BKPM Tidak Berubah
Franky Diganti Tom Lembong, Target BKPM Tidak Berubah
Masuknya nama Thomas Trikasih Lembong sebagai pengganti Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menggantikan Franky Sibarani tentu membawa suasana baru di Jalan Gatot Subroto 44. Deputi Pengendalian dan Pelaksanaan BKPM Azhar Lubis berharap, dengan masuknya mantan menteri perdagangan tersebut, BKPM akan bekerja lebih baik lagi.
Pejabat ESDM Berharap Arcandra Tahar meneruskan Program Sudirman Said
Pejabat ESDM Berharap Arcandra Tahar meneruskan Program Sudirman Said
Pergantian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dari Sudirman Said kepada Arcandra Tahar diharapkan tetap meneruskan kebijakan-kebijakan sebelumnya.
Hal ini disampaikan salah satu pejabat di lingkungan Kementerian ESDM usai pertemuan dengan Sudirman Said di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (27/7).
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Panggil Smelter Freeport Dibatasi Harga Komoditas
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Panggil Smelter Freeport Dibatasi Harga Komoditas
Proyek Pengembangan pengolahan mineral dan pemurnian fasilitas oleh tambang PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur dinilai tidak menunjukkan kemajuan yang begitu positif. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral masih mengkaji bagaimana kemajuan yang dicapai dalam membangun Freeport smelter Gresik.
Pembangunan Smelter Gresik oleh Freeport Mandek
Pembangunan Smelter Gresik oleh Freeport Mandek
Pemerintah menilai pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral tambang oleh PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur tidak menunjukkan kemajuan yang signifikan. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menilai beberapa penyebab di antaranya adalah perusahaan menunggu kepastian perpanjangan kontrak karya.
Bangun smelter, Freeport tunggu kepastian perpanjangan kontrak
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Saidmengungkapkan sampai saat ini belum ada kemajuan dalam pembangunan smelter Gresik milik PT Freeport Indonesia. Sebab, menurutnya, pihak Freeport masih menunggu kepastian proses perpanjangan kontrak karya dengan pemerintah.
China Minati Proyek Smelter di Papua Apakah Tenaga Kerja Lokal Dilibatkan
China Minati Proyek Smelter di Papua, Apakah Tenaga Kerja Lokal Dilibatkan?
Beberapa investor China berminat menggarap proyek smelter di Papua. Kehadiran investor ini dibarengi dengan masuknya tenaga kerja asal China terlibat dalam proyek smelter itu.