logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
PT Inalum Promosikan Produk Baru
PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) mempromosikan dua produk baru yaitu billet dan foundry alloy kepada para pelanggan di Jakarta. Kagiatan itu dihadiri oleh 40 perusahaan pembeli domestik yang juga dirangkai dengan temu ramah dengan para pelanggan setia PT Inalum (persero).
Bumi Resources Kembangkan Kawasan Industri di Kaltim
Bumi Resources Kembangkan Kawasan Industri di Kaltim
PT Bumi Resources Tbk (BUMI) akan mengembangkan kawasan industri di Kalimantan Timur. Perseroan menyiapkan lahan seluas 1.000 hektare untuk dibangun pabrik petrokimia, galangan kapal dan smelter yang akan mengandalkan energi batu bara.
Minerba Indonesia Berpeluang Dilirik Investor Dunia
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meyakini tingkat investasi di bidang mineral dan batu bara akan meningkat. Pasalnya Indonesia baru saja diterima sebagai anggota organisasi Commite for Mineral Reserves International Reporting Standart (CRIRSCO).
Terinspirasi Industri Smelter WHW Gubernur Ingin Percepatan KIPI
Terinspirasi Industri Smelter WHW, Gubernur Ingin Percepatan KIPI
Didampingi jajaran direksi dan manajemen perusahaan, Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie berkesempatan meninjau industri Smelter Grade Alumina (SGA) PT Well Harvest Winning (WHW) di Desa Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (31/10). Irianto pun menyampaikan terima kasihnya, karena telah difasilitasi untuk bisa melakukan kunjungan tersebut.
PLN Pasok Listrik Industri Smelter dan Sektor Properti Kalbar
PLN Pasok Listrik Industri Smelter dan Sektor Properti Kalbar
Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan pasokan listrik untuk industri pemurnian mineral atau smelter alumina dan pengembangan bisnis properti di kawasan Kalimantan Barat.
Persoalan Kontrak PT Freeport Berpeluang Diajukan ke Arbitrase Internasional
Kekayaan alam yang dikelola PT Freeport Indonesia adalah masa depan Indonesia. Maka persoalan perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada 2021 mendatang juga harus mempertimbangkan berbagai dimensi.
Kalbar Surplus Daya, PLN Dukung Listrik Industri dan Bisnis
PT PLN berkomitmen memenuhi pasokan listrik dengan daya 170 mega volt ampere (MVA) bagi PT Dinamika Sejahtera Mandiri dan PT Kurnia Jaya Raya di Kalimantan Barat (Kalbar). Wujud komitmen itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang diteken hari ini.
Reformasi China mengangkat harga aluminium
Reformasi China mengangkat harga aluminium
Program reformasi tambang China membuat harga aluminium terbang ke level tertingginya sejak September 2011. Rabu (25/10), harga aluminium kontrak pengiriman tiga bulan di London Metal Exchange melesat 1,44% menjadi US$ 2.186 per metrik ton. Dalam sepekan, harga aluminium sudah melejit 3,06%. Bahkan, sejak awal tahun, harganya sudah naik 30%.