logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Berhasil Tumbuh 5,9 Persen, Konsumsi Semen 2021 Masih Belum Pulih
Konsumsi semen dalam negeri pada 2021 tercatat tumbuh 5,9 persen. Meski begitu, konsumsi semen pada tahun lalu disebut belum pulih ke capaian sebelum pandemi Covid-19. Asosiasi Semen Indonesia (ASI) mencatat konsumsi semen domestik pada tahun lalu mencapai 66,21 juta ton, naik dari 2020 yang sebesar 62,51 juta ton.
Investor Tunggu Sinyal The Fed Harga Tembaga Turun
Investor Tunggu Sinyal The Fed, Harga Tembaga Turun
Harga tembaga dunia terkoreksi pada perdagangan jelang siang hari ini terseret penguatan nilai tukar mata uang dolar Amerika Serikat (AS).
PLN Pasok Listrik 850 MVA untuk 2 Industri di Kalimantan Timur
PLN Pasok Listrik 850 MVA untuk 2 Industri di Kalimantan Timur
PT Perusahaan Listrik Negara menandatangani Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) dengan dua industri di Kalimantan Timur pada akhir tahun 2021 lalu.
Ini Tujuan Pemerintah Kenakan Pajak Progresif Ekspor NPI dan Feronikel
Ini Tujuan Pemerintah Kenakan Pajak Progresif Ekspor NPI dan Feronikel
Pemerintah akan mengenakan pajak progresif ekspor untuk dua jenis komoditas nikel yakni nickel pig iron (NPI) dan feronikel di tahun ini. Ketentuan pajak progresif ini bertujuan untuk memacu hilirisasi nikel dan menjaga cadangan biji nikel Tanah Air.
Pengumuman Insentif Tax Holiday Bagi Smelter NPI dan Feronikel Dihapus
Pengumuman! Insentif Tax Holiday Bagi Smelter NPI dan Feronikel Dihapus
Pemerintah akan mengenakan pajak ekspor bagi nickel pig iron dan feronikel, selain itu juga akan ada kebijakan peniadaan pemberian tax holiday bagi perusahaan yang mengajukan izin baru untuk membangun smelter pig iron dan feronikel.
Pemda Dukung Pembangunan Smelter Amman Mineral
Pemda Dukung Pembangunan Smelter Amman Mineral
Pemerintah daerah mendukung PT Amman Mineral Industri (PT AMIN) dalam membangun smelter. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Presiden Direktur PT AMIN Rachmat Makkasau dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka memulai proses konstruksi proyek smelter.
Jokowi Setop Ekspor Nikel Bauksit Timah dan Tembaga Said Didu Tapi Dijual ke Smelter Milik China
Jokowi Setop Ekspor Nikel, Bauksit, Timah dan Tembaga, Said Didu: Tapi Dijual ke Smelter Milik China
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan agar menyetop ekspor nikel, bauksit, timah dan tembaga dalam bentuk material.
Indonesia Pemain Kunci Nikel Dunia
Tekad Indonesia untuk menjadi pemain kunci komoditas nikel skala global, kembali ditegaskan Presiden Joko Widodo, saat memperingati hari jadi sebuah partai, pertengahan Januari lalu. Dalam kesempatan yang sama, Presiden RI ketujuh itu menjelaskan, pemerintah akan menambah daftar komoditas yang dilarang ekspor sebelum diolah. Hal ini guna menghasilkan nilai tambah dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.