logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Tenaga Kerja Lokal Diutamakan
Tenaga Kerja Lokal Diutamakan
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, kebutuhan tenaga kerja akan semakin banyak seiring bertambahnya jumlah kawasan industri yang dibangun pemerintah. Pemerintah pun menegaskan akan mengutamakan tenaga kerja lokal dalam kawasan industri yang dibangun.
Ini Tujuh Rencana Strategis Medco Energi Tahun Ini
Ini Tujuh Rencana Strategis Medco Energi Tahun Ini
PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), emiten pertambangan minyak dan gas bumi yang didirikan oleh pengusaha nasional Arifin Panigoro, menyiapkan sedikitnya tujuh rencana kerja perseroan sepanjang tahun ini setelah mengempit laba bersih signifikan sepanjang 2016 sebesar US$ 184,75 juta, naik signifikan dari rugi bersih sebesar US$ 188 juta pada 2015.
Divestasi 51 Saham Freeport Harus Tuntas Sebelum 2021
Divestasi 51% Saham Freeport Harus Tuntas Sebelum 2021
Pemerintah mengharapkan divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia bisa selesai sebelum kontrak mereka berakhir pada 2021. Perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu diklaim telah menyetujui permintaan divestasi tersebut.
Pemerintah Tak Konsisten terhadap Freeport, Jokowi Diminta Terbitkan PERPPU
Pemerintah dinilai tidak konsisten terhadap penerapan kebijakan pertambangan, khususnya terhadap PT Freeport Indonesia. Semisal peralihan Kontrak Karya menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).
Jonan Punya Dua Syarat Utama Agar Freeport Tetap Boleh Ekspor
Jonan Punya Dua Syarat Utama Agar Freeport Tetap Boleh Ekspor
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memiliki dua syarat utama agar rekomendasi ekspor mineral sementara dari instansinya tetap diberikan kepada PT Freeport Indonesia, setelah masa berlakunya habis dalam enam bulan ke depan.
Jika Tidak Bangun Smelter Pemerintah akan Cabut Izin Ekspor Freeport
Jika Tidak Bangun Smelter, Pemerintah akan Cabut Izin Ekspor Freeport
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi izin ekspor konsentrat PT. Freeport Indonesia.
IUPK Sementara Harus Dibatalkan
Pemberian kembali izin ekspor konsentrat oleh PT Freeport Indonesia dinilai tak mempunyai dasar hukum kuat. Langkah tersebut justru dianggap memberikan preseden buruk terkait lemahnya posisi tawar pemerintah terhadap perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) tersebut.
Pemerintah ingin divestasi saham Freeport sebelum 2021
Pemerintah ingin divestasi saham Freeport sebelum 2021
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengharapkan divestasi 51 persen saham PT Freeport Indonesia bisa selesai sebelum kontrak mereka berakhir pada 2021.