logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Produksi emas perak dan granit melorot
Produksi emas, perak dan granit melorot
Produksi emas, perak dan granit melorot
PT AKR Siap Jual 100 Hektar Lahan ke Freeport
PT AKR Siap Jual 100 Hektar Lahan ke Freeport
PT AKR Corporindo Tbk. siap menjual lahan seluas 100 hektare kepada PT Freeport Indonesia di Java Integrated Industrial & Port Estate (JIIPE). Lahan tersebut rencananya akan digunakan untuk fasilitas smelter dengan investasi mencapai Rp 30 triliun.
Progres Smelter Lamban Pemerintah Ingatkan Aturan Harus Dipatuhi
Progres Smelter Lamban, Pemerintah Ingatkan Aturan Harus Dipatuhi
Pemerintah mengakui bahwa progres pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik berjalan lamban dan diingatkan bahwa peraturan terkait kewajiban pembangunan smelter tidak berubah dan harusnya smelter jadi pada 2017.
Menteri Sudirman Analisis Akuisisi Medco terhadap Newmont
Menteri Sudirman Analisis Akuisisi Medco terhadap Newmont
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan tengah mempelajari kewajiban divestasi saham bagi PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Sebelumnya, PT Medco Energi Internasional Tbk menyatakan divestasi saham tidak lagi diperlukan karena akuisisi Medco terhadap NNT merupakan bagian dari nasionalisasi.
Investasi Smelter Singkep Selatan Tunggu Perubahan Status Lahan
Investasi Smelter Singkep Selatan Tunggu Perubahan Status Lahan
Investasi smelter di Tanjung Kruwing, Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, dengan nilai investasi sebesar US$ 2 miliar dollar, masih belum bisa beroperasi.
PLTU 2 X 350 MW Dibangun untuk Pengembangan Smelter Aluminium
PLTU 2 X 350 MW Dibangun untuk Pengembangan Smelter Aluminium
Tujuan dari Pembangunan Proyek PLTU 2 x 350 MW PT Inalum (Persero) adalah sebagai sumber energi listrik baru bagi Inalum.
Hal itu tak lepas sebagai upaya meningkatkan produksi aluminium dari 250.000 ton pertahun menjadi 500.000 ton per tahun yang merupakan road map strategi bisnis korporasi ke depan hingga 2020.
Beli Saham Freeport Menko Darmin Panggil Menteri ESDM
Beli Saham Freeport, Menko Darmin Panggil Menteri ESDM
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution melanjutkan rapat koordinasi (rakor) dengan Menteri ESDM Sudirman Said. Sebelumnya, Darmin melakukan rapat koordinasi dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.
ESDM Optimis Target PNBP 2016 Sektor Mineral Capai Rp 301 Triliun
ESDM Optimis Target PNBP 2016 Sektor Mineral Capai Rp 30,1 Triliun
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada tahun 2016 ini optimistis target penerimaan negara bukan pajak mineral dan batu bara (PNBP Minerba) yang sebesar Rp 30,1 triliun akan tercapai.