logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Komitmen Beri Nilai Tambah Medco Bangun Smelter Di NTB
Komitmen Beri Nilai Tambah, Medco Bangun Smelter Di NTB
Nasionalisasi tambang batu hijau, PT. Newmont Nusa Tenggara (PT.NNT), sejalan dengan semangat Medco Energy, dalam komitmennya membangun Indonesia.
Freeport Ajukan Izin Prinsip BangunSmelter di Gresik
Freeport Ajukan Izin Prinsip BangunSmelter di Gresik
PT Freeport Indonesia telah mengajukan izin prinsip kepada Badan Penanaman Modal Jawa Timur untuk melakukan pembangunan smelter (pabrik pemurnian mineral) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.
Lagilagi Freeport Permainkan Indonesia Pemerintah Kok Diam
Lagi-lagi Freeport Permainkan Indonesia, Pemerintah Kok Diam?
Perusahaan tambang raksasa asal Amerika Serikat (AS) PT Freeport Indonesia, semakin berani mempermainkan Indonesia. Hal itu terbukti dari sikap Freeport yang masih mengabaikan pembangunan smelter. ‎Padahal mereka terkesan memaksa pemerintah Indonesia untuk memperpanjang izin ekspor konsentrat.
Freeport Indonesia Bangun Smelter Rp 30 Triliun
Freeport Indonesia Bangun Smelter Rp 30 Triliun
PT Freeport Indonesia sudah mengajukan permohonan penerbitan izin prinsip untuk investasi pemurnian mineral (smelter) senilai Rp 30 triliun di Gresik, Jawa Timur.
Menteri ESDM Revisi UU Minerba masih Menunggu Pembahasan DPR
Menteri ESDM: Revisi UU Minerba masih Menunggu Pembahasan DPR
Hingga saat ini belum ada perkembangan mengenai rencana revisi Undang-Undang Mineral dan Batu Bara (UU Minerba). Pasalnya, revisi UU Minerba masih menunggu pembahasan dengan DPR RI.
Sektor Tambang Pendorong Utama Penguatan IHSG
Sektor Tambang Pendorong Utama Penguatan IHSG
Sektor tambang menjadi pendorong utama terhadap penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal perdagangan hari ini, Selasa (19/7).
Tarif Royalti Dikembalikan
Tarif Royalti Dikembalikan
Pemerintah berniat memberlakukan besaran tarif royalti baru untuk mineral mulai 2017. Langkah ini diyakini bakal mendongkrak pendapatan negara bukan pajak (PNBP) dari pemanfaatan sumber daya alam dan pertambangan umum.
Iuran Royalti Pertambangan akan Dinaikkan
Iuran Royalti Pertambangan akan Dinaikkan
Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana menaikkan tarif royalti mineral dan batubara pada anggaran 2017 demi meningkatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak Sumber Daya Alam.