logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Kemenperin Berkomitmen Tingkatkan Peran Industri Smelter
Kemenperin Berkomitmen Tingkatkan Peran Industri Smelter
Kementerian Perindustrian berkomitmen terus mendorong pengembangan industri pengolahan dan pemurnian (smelter) karena berperan dalam peningkatan nilai tambah bahan baku mineral sehingga menghasilkan produk yang berdaya saing. Di samping itu, industri smelter juga dipacu untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan devisa.
Pengusaha Smelter Industri Bagus di Tangan Jokowi
Pengusaha Smelter: Industri Bagus di Tangan Jokowi
Pelaku usaha sektor pemurnian alias smelter yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pengolahan dan Pemurnian Indonesia (AP3I) menyampaikan pandangannya terhadap kinerja dua tahun Kabinet Kerja yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Relaksasi ekspor ore ancam investasi hilir pertambangan
Relaksasi ekspor ore ancam investasi hilir pertambangan
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berharap Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman meninjau ulang rencana yang membuka kembali ekspor mineral mentah (ore). Kebijakan relaksasi macam itu dinilai salah tempat karena apabila dilakukan akan menghancurkan realisasi investasi pertambangan di sektor hilir.
Hari Kedua jadi Menteri ESDM Jonan Dikuliahi Dirjen Minerba
Hari Kedua jadi Menteri ESDM, Jonan Dikuliahi Dirjen Minerba
Menjabat hari kedua sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan nampak tak beranjak dari kantornya yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
Pengamat Beri Insentif bagi Smelter Bukan Relaksasi Ekspor
Pengamat: Beri Insentif bagi Smelter, Bukan Relaksasi Ekspor
‎Pemerintah diminta memberi kemudahan bagi pelaku tambang yang pembangunan fasilitas pemurnian mineral (smelter) di dalam negeri. Relaksasi ekspor mineral mentah (ore) maupun ekspor mineral hasil pengolahan alias konsentrat melanggar amanat Undang-Undang No. 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.
Menteri ESDM Jonan Targetkan Rasio Elektrifikasi Nasional 95
Menteri ESDM, Jonan Targetkan Rasio Elektrifikasi Nasional 95%
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan menitipkan pesan kepada Komisi VII DPR RI untuk tidak “memboxing” Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar.
Luhut Minta Menteri Jonan untuk Tetap Berdayakan Kompetensi SDM dengan Maksimal
Luhut Minta Menteri Jonan untuk Tetap Berdayakan Kompetensi SDM dengan Maksimal
Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang terbilang strategis menjadi pesan penting dari Luhut Binsar Panjaitan kepada Menteri ESDM Iganisus Jonan untuk tetap memberdayakan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan ESDM dengan maksimal.
Menteri Jonan Pembangunan Kegiatan Energi harus Dilakukan Secara Terbuka
Menteri Jonan: Pembangunan Kegiatan Energi harus Dilakukan Secara Terbuka
Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Igansius Jonan menyatakan pembangunan kegiatan energi harus sebesar-besarnya membawa manfaat bagi masyarakat.