logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Ferdinand Pungli Oknum Minerba Itu Lagu Lama
Ferdinand: Pungli Oknum Minerba Itu Lagu Lama!
Dugaan praktek pungitan liar (Pungli) oknum Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM itu lagu lama alias classik.
Ekspor Mineral Mentah Diperketat Investor China Beralih Bangun Pabrik di RI
Ekspor Mineral Mentah Diperketat, Investor China Beralih Bangun Pabrik di RI
Kebijakan pemerintah memperketat ekspor mineral mentah justru menarik investasi lebih banyak masuk ke Indonesia. Salah satunya dari China, yang merupakan importir mineral mentah asal Indonesia.
Ini Pesan Jokowi ke Jonan Soal Kebijakan Ekspor Mineral Mentah
Ini Pesan Jokowi ke Jonan Soal Kebijakan Ekspor Mineral Mentah
Kebijakan relaksasi ekspor mineral mentah akan berakhir 11 Januari 2017. Lantas, keputusan apa yang akan diambil pemerintah sebelum batas waktu itu berakhir?
Kemenperin Komitmen Genjot Industri Smelter Dalam Negeri
Kemenperin Komitmen Genjot Industri Smelter Dalam Negeri
Industri pengolahan dan pemurnian (smelter) mineral di dalam negeri diproyeksikan akan mendorong meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Kementerian Perindustrian komitmen menggenjot industri smelter dalam negeri.
Industri Smelter Diharapkan Beri Kontribusi Tingkatkan Devisa
Industri Smelter Diharapkan Beri Kontribusi Tingkatkan Devisa
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) ditargetkan untuk mampu menciptakan pertumbuhan sektor industri non migas sebesar 9,1% pada 2025, serta kontribusi sektor industri terhadap PDB sebesar 27,4%. Melihat hal tersebut, pemerintah berharap industri smelter dapat berkontribusi dalam meningkatkan devisa.
Kemenperin Berkomitmen Tingkatkan Peran Industri Smelter
Kementerian Perindustrian berkomitmen terus mendorong pengembangan industri pengolahan dan pemurnian (smelter) karena berperan dalam peningkatan nilai tambah bahan baku mineral sehingga menghasilkan produk yang berdaya saing. Di samping itu, industri smelter juga dipacu untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan devisa.
Yakinkan Pengusaha Smelter Pemerintah Jamin Ketersediaan Bahan Baku
Yakinkan Pengusaha Smelter, Pemerintah Jamin Ketersediaan Bahan Baku
Kementerian Perindustrian berupaya meyakinkan pengusaha smelter bahwa pemerintah akan mematuhi UU Minerba tahun No 4 2009 serta aturan terkait yakni PP No 41 tahun 2015 tentang pembangunan sumber daya industri dalam negeri.