logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Menunggu Gebrakan Menteri Jonan
Menunggu Gebrakan Menteri Jonan
Tugas Ignasius Jonan, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru, sungguh tidak mudah. Pos Menteri ESDM menyimpan banyak pekerjaan rumah yang pelik dan sarat konflik. Kemampuan manajerial Jonan dan wakilnya, Arcandra Tahar, akan diuji mengingat banyak target kementerian yang tenggatnya kian dekat.
Menteri ESDM Ignasius Jonan berharap Peraturan Pelaksana UU Tak Hambat Perubahan Jaman
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menegaskan akan tetap menjalankan Undang Undang yang berlaku di sektor energi dan Sumberdaya Mineral. Seperti diketahui, saat ini UU Minerba dan UU Migas masuk dalam program legislasi nasional.
Relaksasi Bijih Nikel dan Bauksit Batal Luhut Revisi PP Minerba 3 Minggu ke depan Selesai oleh Ignasius Jonan
Relaksasi Bijih Nikel dan Bauksit Batal, Luhut: Revisi PP Minerba 3 Minggu ke depan Selesai oleh Ignasius Jonan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan optimis, di bawah kepemimpinan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, revisi Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pelaksana Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara selesai dalam waktu 2 sampai 3 minggu ke depan.
Dana Terbatas Well Harvest Tidak Lanjutkan Pembangunan Smelter Alumina Tahap II
Dana Terbatas, Well Harvest Tidak Lanjutkan Pembangunan Smelter Alumina Tahap II
PT Well Harvest Winning Alumina Refinery dipastikan tidak akan melanjutkan pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) bauksit tahap II akibat keterbatasan dana.
Harga Komoditas Tetap Jadi Tumpuan
Harga Komoditas Tetap Jadi Tumpuan
Harga komoditas diprediksi kembali menjadi penopang neraca perdagangan Indonesia pada September 2016 melanjutkan tren yang berlangsung pada bulan sebelumnya.
Inilah Pekerjaan Rumah Jonan dan Arcandra
Inilah Pekerjaan Rumah Jonan dan Arcandra
Jika tak ada halangan, sekitar pukul 10.00 WIB Senin (17/10) akan dilaksanakan serahterima jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dari Pejabat sementara Menteri ESDM Luhut B Pandjaitan kepada Ignasius Jonan di Ruang Sarulla/Lobby Gedung Kementerian ESDM, Jakarta.
Relaksasi Ekspor Nikel RI Dinilai Hanya Menguntungkan China
Relaksasi Ekspor Nikel RI Dinilai Hanya Menguntungkan China
Rencana relaksasi larangan ekspor bijih nikel bakal memberikan dampak negatif bagi kelanjutan pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) bahan galian tambang tersebut. Hal ini pada akhirnya bisa menurunkan harga nikel di pasaran yang justru akan merugikan industri nikel nasional tahun depan.
Galaknya Luhut gertak Freeport Cs hingga sebut pangkatnya tinggi
Galaknya Luhut gertak Freeport Cs hingga sebut pangkatnya tinggi
Polemik pembangunan smelter oleh perusahaan tambang di Tanah Air tak ada habisnya. padahal, pembangunan smelter ini wajib dilakukan untuk melakukan pemurnian atau pengolahan tambang sebelum di ekspor atau dikirim ke luar negeri.