logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Kinerja PGN Tahun Ini Diprediksi Masih Loyo
Kinerja PGN Tahun Ini Diprediksi Masih Loyo
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk memperkirakan pendapatan sepanjang tahun ini masih loyo akibat masih melemahnya volume penjualan serta penyesuaian terhadap kondisi makro ekonomi.
Biaya Eksplorasi Antam Melonjak Empat Kali Lipat
Biaya Eksplorasi Antam Melonjak Empat Kali Lipat
IndonesianIndustry.com – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) mencatat total biaya eksplorasi preliminary pada April 2016 sebesar Rp1,23 miliar. Angka ini meningkat 307 persen dari realisasi periode serupa tahun sebelumnya Rp302,3 juta.
DPR Minta Pemerintah Bersikap Tegas terhadap Perusahaan Tambang
DPR Minta Pemerintah Bersikap Tegas terhadap Perusahaan Tambang
Pemerintah diminta bersikap tegas terhadap perusahaan tambang yang beroperasi di negara ini. Permintaan ini berkaitan dengan kontribusi perusahaan tambang terhadap ekonomi Indonesia.
Sanksi Tegas Izin Tambang NonCC
Sanksi Tegas Izin Tambang Non-C&C
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Awang Ferdian Hidayat mendukung pemerintah dalam memberikan sanksi pencabutan izin terhadap ratusan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) di Kaltim yang hingga kini belum mengantongi sertifikat clean and clear (C&C).
Hilirisasi jadi fokus revisi UU Pertambangan
Hilirisasi jadi fokus revisi UU Pertambangan
Pembahasan revisi Undang Undang (UU) Nomor 4 Tahun 2009 tentang Mineral dan Batubara (Minerba) masuk babak baru. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang menjadi inisiator perubahan UU Minerba sudah menuntaskan naskah akademik RUU Minerba yang baru.
Sudah masuk Baleg RUU Minerba rampung tahun ini
Sudah masuk Baleg, RUU Minerba rampung tahun ini
Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyatakan, penetapan Rancangan Undang-Undang (RUU) Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Mineral dan Batubara (Minerba) tidak akan melenceng dan tetap dilaksanakan pada 2016. Pasalnya, RUU itu sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas).
Timah berharap tendangan proyek tanah jarang
Timah berharap tendangan proyek tanah jarang
Gejolak harga komoditas mineral termasuk timah memang tak menyenangkan bagi pebisnis. Karenanya mereka berupaya mencari penghasilan lain sebagai sampingan, agar tak tergantung pada satu komoditas saja.
HARGA NIKEL 16 MEI Lanjut Melemah Di Hari Ke2 Ditutup Turun Tipis 006
HARGA NIKEL 16 MEI: Lanjut Melemah Di Hari Ke-2, Ditutup Turun Tipis 0,06%
Harga nikel untuk kontrak September 2016 di Shanghai Futures Exchange ditutup melemah tipis pada perdagangan hari ini, Senin (16/5/2016).